Kamis, 16 Mei 2013

Kekuatan Musik


            Barusan membaca tweet dari Kevin Julio yang pada intinya menyatakan bahwa musik itu punya kekuatan dalam mempengaruhi mood seseorang.  Kalau lagi galau dan mendengarkan lagu yang mendayu-dayu bisa- bisa malah ikut terhanyut dalam kesedihan.
            Hmmm... aku jadi ingat sama saat-saat aku tidak mau untuk mendengarkan lagu-lagu sedih terutama lagu yang liriknya aku paham karena menggunakan bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Waktu itu aku lagi patahati berat dan lagu-lagu yang aman aku dengarkan pada waktu itu adalah lagu-lagu dengan bahasa Korea, Cina, Jepang. Tujuannya sih aku tidak mengerti liriknya dan lagu yang aku pilih umumnya adalah lagu-lagu dance jadinya menjadikan mood lebih bersemangat.
            Buat aku musik adalah sebuah bahasa yang universal yang bisa dimengerti siapapun walaupun tidak mengerti liriknya sekalipun. Buktinya walaupun aku memilih lagu yang bahasanya aku tak mengerti aku tetap terhanyut dengan emosi musik itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar