Selasa, 04 Januari 2011

CAS-CIS-CUS ....... ooops KELIRU!!! (part 2)

Berapa banyak orang yang asal ngeinggris tapi kesalahan dalam tata bahasanya tuh kentara sekali?

Maksudku, aku adalah orang yang paling enggak tahu grammar tapi bahasa Inggris bisa karena biasa. karena terbiasa nontonin serial macam the ‘A’ team, macgyver, airwolf, knight rider dll yang tayang jaman tahun 1990-an. Film-film itu kan masih dalam bahasa aslinya dan ada subtitlenya gitu. Membantu banget dalam usaha belajar bahasa inggris.

Waktu itu aku masih kelas 3 sma. Aku punya seorang teman jaman masih SMA dulu (walaupun sebenernya aku gak satu sekolah sama orang ini) yang datang malam-malam ke rumahku untuk minta aku ngerjain tugas dia. Malam itu dia enggak ketemu sama aku sih, dia cuma nitipin tugasnya lewat pembantuku, udah gitu dia ngakunya kalau dia itu Rino.

???confuse??? setahu aku yang namanya Rino itu domisili Jakarta kenapa bisa dia malam-malam nitip tugas macam ini ke aku, lagipula setahu aku yang namanya Rino waktu itu udah mahasiswa masa tugas macam itu minta dikerjain anak sma sih.

Ternyata pelakunya bukan Rino, tapi ya temenku lain sekolah itu. Heran aja sih bagaimana mungkin dia udah kelas 3 SMA tapi tugas yang cuma seperti itu aja minta tolong sama aku, yah karena aku orang baik, maka aku kerjakan saja tugas dia, itung-itung aku memperbagus bahasa Inggrisku.

Eh setelah 7 tahun berlalu setelah kejadian itu dia chat sama salah satu teman facebook aku yang dari luar negeri. Tapi kok ternyata kemampuan dia gak upgrade yah, kasihan orang luar negeri itu kesulitan mengartikan apa sih maksudnya. Hehehe.

Wake up, man!!! Ini jaman globalisasi. Paling gak harus bisa menguasai bahasa Inggris walaupun gak sampe hebat bener tapi yang penting bisa. Jaman sekarang surfing di Wikipedia aja Informasi paling banyak disajikan dalam bahasa Inggris. Kalau itu aja enggak ngerti gimana bisa menyerap ilmu-ilmu yang lain.

*maaf kalo lagi2 ini nyindir seseorang*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar