Selasa, 04 Januari 2011

CAS-CIS-CUS ....... ooops KELIRU!!!

Pernahkah kalian berjumpa dengan seseorang yang maksudnya sih sok cas cis cus nge-Inggris gitu tapi sayang sekali apa yang dia maksud sama sekali berbeda dengan apa yang ada di kamus?

Contoh 1 : “sms dari Bapak A sudah saya reward ke Bapak B.”

Kata yang benar untuk menggantikan kata bercetak miring diatas adalah forward. Dia benar-benar tidak mengerti akan pemakaian kata-kata dalam bahas inggris dan dapat kita simpulkan bahwa orang ini adalah orang yang sok tahu tentu saja. Dia amat percaya diri bahwa apa yang dia katakan dia anggap benar padahal dia sudah pasti salah. orang yang minim pengetahuannya tentang bahasa Inggris sekalipun pasti paham kalau yang dia maksud adalah forward karena itu tertulis dalam setiap handphone dan perintah itu adalah untuk meneruskan sms yang kita terima pada orang lain.

Contoh 2 : “waduh!!! Gimana ini kursornya kok tidak bisa dipakai?” (sambil menggoyang-goyangkan mouse komputer)

Kata yang benar untuk menggantikan kata bercetak miring diatas adalah mouse. Mengapa dia menggunakan kata-kata kursor untuk menamai sebuah mouse? Apa dia panik sehingga dia lupa kalau itu namanya mouse?

Contoh 3 : “laptopku mati setelah dipasang program stand by.”

Kalo yang ini parah bwanget... dia gak hanya gak paham bahasa inggris tapi juga gak paham komputasi bahkan yang dasar sekalipun.

Catatan ini tidak dibuat hanya sebagai bahan tertawaan tapi mari kita juga temukan hikmahnya.

belajarlah terus, di dunia ini banyak hal yang tidak kau ketahui. Jangan juga jadi orang sok tahu yang memalukan. Dan bila ada orang seperti yang aku maksud di atas ada disekitar kalian, hal-hal seperti itu seperti epidemi dan dapat menular. Terus latihlah kemampuan anda agar anda tidak tertular

Tidak ada komentar:

Posting Komentar