Selasa, 04 Januari 2011

MENCINTAI KEKURANGANNYA

Ada seorang sahabat yang menulis status di facebooknya “when we love, it isn’t because the person’s perfect, it’s because we learn to see an imperfect person perfectly” yang bisa diartikan “kalau kita jatuh cinta, itu bukanlah karena kesempurnaan orangnya tetapi karena kita belajar untuk melihat ketidak sempurnaannya dengan sempurna”

Memang tidak ada peraturan tertulis yang menyebutnya seperti itu namun rasanya itu sudah menjadi peraturan umum. Setiap pasangan punya gunung untuk didaki, Jika kau tidak mau berurusan dengan pasangan yang 10 tahun lebih muda darimu, kau bisa memilih pasangan seumurmu dengan kepribadian yang buruk, atau mungkin kau labih suka berurusan dengan mertua dan saudara ipar. Ini pilihanmu. Siapapun pria yang kau pilih, selalu ada sesuatu yang harus kau hadapi dalam hubungan itu. Pilih yang bisa kau terima. Kelebihan seseorang pasti bisa dengan mudah kita terima bukan?

Lagipula setiap hal punya sisi baik dan buruk sekaligus, bahkan kelebihan bisa jadi kekurangan. Misalnya saja kelebihan berat badan, bagi seseorang itu adalah sebuah kekurangan. Cinta adalah satu-satunya hal yang membuat kita bisa menerima kekurangan seseorang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar